Tugas untuk mahasiswa baru 2010

Posted: Oktober 31, 2010 in Uncategorized

1. E – learning, Ejournal, Library, Repository, Staffblog, Open course ware

2.

  E-learning

adalah pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. Sebenarnya materi e-Learning tidak harus didistribusikan secara on-line baik melalui jaringan lokal maupun internet, distribusi secara off-line menggunakan media CD/DVD pun termasuk pola e-Learning. Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media CD/DVD, selanjutnya pembelajar dapat memanfatkan CD/DVD tersebut dan belajar di tempat di mana dia berada.

Ejournal

 adalah kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh dosen dan mahasiswa Universitas Gunadarma. UG jurnal diterbitkan setiap 1 minggu sekali setiap bulan dan menunjukkan jurnal dari fakultas yang berbeda.

 Library

 merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada mahasiswa, dosen dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan UG dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma.

Repository

merupakan unit yg berfungsi memberikan pelayanan publikasi ilmiah dan teknologi

Staffblog

merupakan unit yg memberikan pelayanan kepada mahasiswa sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

OpenCourseWare

 adalah sumber daya pendidikan gratis dan terbuka bagi fakultas, mahasiswa, dan self-pelajar di seluruh dunia.

3.

 kelebihan layanan :- memberikan banyak pelayanan – pelayanan untuk mahasiswa serta dosen dalam memenuhi kebutuhannya..kekurangan layanan: 

kekurangan layanan:

– hanya ada beberapa layanan yang dapat memberikan layanan secara online..

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s