Sistem Keamanan Kendaraan Dengan Menggunakan SMS Berbasis Mikrokontroler

Posted: April 1, 2013 in Uncategorized

 

Pada saat ini sering sekali terjadi pencurian kendaraan yang sedang diparkir di tempat parkir, sebagai contoh pencurian kendaraan di tempat parkir supermarket, rumah sakit, sekolah atau bahkan di area parkir tempat ibadah.

Oleh karena itu, aplikasi ini membuat sebuah alat keamanan yang ditujukan untuk sebuah pengamanan, tepatnya sebagai pengaman kendaraan bermotor. Cara kerja alat ini sebagai alat keamanan yang ditujukan untuk menghentikan sistem kerja dari kendaraan bermotor yaitu dengan memutus pengapian mesin kendaraan bermotor saat pengaktifan mikrokontrol dilakukan serta sebagai alarm yang dihubungkan dengan sirine atau dengan penggaktifan kode pengaman, kondisi kendaraan, dan pergeseran jarak kendaran berjalan sesuai dengan keinginan pemilik sehingga pada saat jarak yang diinginkan telah tercapai maka alat keamanan ini bekerja.

Seperti diketahui pada umumnya, Alat ini dirancang agar dapat membunyikan alarm (suara) tanda bahaya dan mengirimkan pesan SMS tanda bahaya ke handphone pemilik kendaraan sepeda motor tersebut. Susunan perangkat keras sistem alarm motor ini menggunakan mikrokontroler ATMega16 yang berbasis SMS (Short Message Service). Dengan aplikasi ini, sebuah alat keamanan yang bekerja atau difungsikan untuk mematikan sistem kerja dari kendaraan bermotor dengan cara memutus pengapian kendaraan bermotor, sehingga mesin tidak dapat dioperasikan tanpa mematikan alat keamanan terlebih dahulu.

sumber : http://e-rid.blogspot.com/2012/03/sistem-keamanan-sepeda-motor.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s